Seputar Kesehatan - Cara Kerja Obat Herceptin Untuk Kanker Payudara

Langkah kerja herceptin, obat kanker payudara yang bisa menyebabkan komplikasi jantung 
Kanker payudara type HER2-positif ialah yang sangat agresif dibanding dengan type kanker payudara yang lain. Kanker type ini berlangsung saat tes tunjukkan hasil positif akan kehadiran protein bernama human epidermal growth factor receptor 2 yang bisa percepat perkembangan sel kanker. Itu penyebabnya kanker payudara HER2-positif kebal pada dampak therapy hormon. 



Penyembuhan kanker payudata HER2-positif biasanya menyertakan pemakaian herceptin (trastuzumab) yang kerja menghalangi kerja protein HER-2 pada tubuh. Tidak hanya menghalangi perubahan sel kanker, herceptin pun dapat merangsang skema kebal badan untuk merusak sel kanker. 

Obat kanker payudara ini pertama-tama di setujui pemakaiannya oleh Food and Drugs Administration pada tahun 1998. Kemanjuran herceptin untuk menyembuhkan kanker payudara tinggi sekali, membuat penderitanya mempunyai angka keinginan hidup yang tambah tinggi. Walau demikian, herceptin mempunyai resiko resikonya pada kesehatan jantung yang butuh dicermati. Obat ini bisa turunkan potensi jantung untuk memompa darah sampai dibawah 50 %. 

Obat kanker payudara yang lain, seperti doxorubicin (Adriamycin), didapati pun mempunyai resiko yang sama pada kesehatan jantung — irama jantung yang tidak normal, melemahkan otot jantung, atau mengakibatkan kerusakan beberapa sel jantung. 

Lalu, bagaimana triknya menanggulangi resiko resikonya ini? 





Cara Mencari Uang Untuk Mengobati Kanker Payudara Sangat Mudah ? Clik di Sini 
Menahan resiko penyakit jantung karena kemoterapi kanker payudara 
Terdapatnya bayang-bayang resiko penyakit jantung dari kemoterapi kanker payudara tidak semestinya tidak menghambat penyembuhan Anda, tandas beberapa ahli. Masalahnya obat kemoterapi yang direferensikan oleh dokter Anda mungkin mempunyai peluang terunggul untuk menyembuhkan kanker Anda. Walau demikian, banyak spesialis kanker yang memiliki pendapat jika resiko penyakit jantung yang memicu keadaan Anda termasuk juga rendah, Anda bisa tidak ikuti kemoterapi. 

Lepas dari risikonya, terdapat beberapa beberapa langkah mencegah yang bisa dikerjakan untuk tingkatkan kesehatan jantung saat serta sesudah kemoterapi. Contohnya, pemberian dosis obat yang lebih lamban dilaporkan bisa kurangi resiko penyakit kardiovaskular. 

Diluar itu, therapy kanker payudara semestinya harus juga didampingi ketat oleh spesialis jantung yang memiliki pengalaman dalam bagian ini, sebab dampaknya bisa berlangsung beberapa bulan bahkan juga sekian tahun setelah tuntas kemoterapi. Resiko penyakit jantung karena resikonya obat kanker payudara dapat juga dikontrol dengan pemakaian obat desakan darah type inhibitor ACE serta beta blocker. Diluar itu, inhibitor ACE serta beta blocker pun dapat kurangi resiko rusaknya otot jantung karena pemakaian obat spesifik. 

Dikutip dari Washington Post, Susan Gilchrist, profesor bagian mencegah kanker serta kardiologi klinis di MD Anderson Cancer Center di Houston, menjelaskan jika olahraga teratur bisa mengawasi kesehatan jantung saat kemoterapi. Gilchrist memberikan jika pasien kanker payudara dapat alami penurunan kesehatan badan sampai 30 %, alami kenaikan berat tubuh sampai 5 kg, serta alami penuaan awal sesudah melakukan kemo saat tiga atau empat bulan. Mengawasi skema makan sehat serta teratur berolahraga saat serta sesudah kemo bisa mencegah beberapa efek itu, papar Ghilchrist. Dia mereferensikan beberapa penyintas kanker payudara untuk serta lakukan senam aerobik mudah sekurang-kurangnya 3x satu minggu. 

Selanjutnya, terpenting buat tiap-tiap pengidap kanker untuk tahu jika kesehatan jantung butuh dijaga sebelum, saat, serta sesudah perawatan. Baik pasien serta dokter mesti saling berdiskusi untuk memperhitungkan faedah serta resiko obat kanker payudara yang akan digunakan sebelum akan memutuskan perawatan seperti yang perlu dikerjakan.