Seputar Kesehatan - Cara Mencegah Kanker Payudara Metode Alami

Seperti kanker type yang lain, kanker payudara dapat juga bermetastasis alias menebar ke anggota badan lainnya, seperti paru-paru, hati, otak, atau tulang. 





Cara Mencari Uang Untuk Mengobati Kanker Payudara Sangat Mudah ? Clik di Sini 
Kanker payudara metastasis dimaksud dengan kanker payudara fase 4. Hampir 5 % wanita yang menderita kanker payudara, telah mempunyai kanker payudara metastatik waktu baru didiagnosis. Kanker ini biasanya muncul beberapa waktu atau tahun sesudah diagnosis awal. Resiko payudara menebar ke tulang jadi tambah tinggi sesudah kanker payudara menebar sampai ke anggota badan yang lain. 

Apakah yang berlangsung waktu kanker payudara menebar ke tulang? 
Wajarnya, tulang yang membuat kerangka badan akan tetap bertukar. Tulang tua akan dipecah serta ditukar dengan tulang baru hingga tulang kita masih sehat serta kuat. 

Lainnya perihal pada pasien kanker, beberapa sel kanker yang menebar ke tulang bisa mengakibatkan bagian-bagian susunan tulang pecah tiada membuat tulang baru. Perihal ini membuat tulang condong lemah serta rawan pada patah tulang. 

Kanker dapat juga mengakibatkan tulang baru tumbuh meskipun tulang tua belumlah rusak. Hal itu membuat tulang jadi lebih keras, akan tetapi strukturnya yang abnormal membuat tulang beresiko patah. 

Apakah gejalanya bila kanker payudara telah menebar ke tulang? 
Ngilu tulang umumnya adalah tanda-tanda awal dari kanker payudara yang sudah menebar ke tulang Anda. Tulang dapat jadi lemah serta gampang patah. Kanker yang tumbuh di tulang belakang bisa mengakibatkan desakan pada sumsum tulang belakang hingga bisa mengganggu manfaat usus serta kandung kemih. Pada masalah yang berat, tumor di daerah spesifik di tulang belakang dapat juga mengakibatkan kelumpuhan. 

Tanda-tanda lainnya bisa diketemukan di darah Anda. Kanker bisa mengakibatkan tulang melepas kalsium ke saluran darah dalam jumlahnya yang tambah tinggi dari tingkat normal (hiperkalsemia). Perihal ini diikuti dengan timbulnya perasaan mual, kehilangan nafsu makan, perasaan haus, serta sembelit. Anda akan gampang mengantuk serta bahkan juga bingung. Hiperkalsemia dapat mengakibatkan koma bila tidak selekasnya diatasi. 

Bila Anda menanggung derita kanker payudara serta ngilu tulang, dokter umumnya menyarankan tes pencitraan, termasuk juga X-ray atau scan tulang (scintigraphy). Tes pencitraan lainnya yang mungkin disarankan ialah magnetic resonance imaging (MRI), computerized cosmography (CT), atau positron emission tomography (PET). Tes ini akan menolong diagnosis ataupun pengangkatan tumor. 

Dapatkah kanker payudara diobati bila telah menebar ke tulang? 
Banyak perawatan kanker payudara primer yang bisa dipakai untuk menyembuhkan metastasis ke tulang. Perawatan itu mempunyai tujuan untuk hentikan penyebaran tumor, serta memperkecil atau mengusung tumor yang ada. Penyembuhan yang dikasihkan bergantung pada type kanker payudara saat keadaan kanker sudah menebar ke tulang. 

Bila Anda menderita type kanker payudara yang memerlukan therapy hormonal, Anda kemungkinan dianjurkan untuk masih meneruskannya. Kemoterapi ialah penyembuhan sistemik yang bisa dengan efisien membunuh beberapa sel kanker payudara di semua badan Anda. Penyembuhan ini bisa dikasihkan dengan intravena atau berbentuk pil. 

Atau, Anda dapat juga melakukan therapy radiasi yang dengan spesial membidik beberapa sel kanker payudara. Therapy ini bisa memperkecil tumor, menguatkan tulang, serta kurangi perasaan ngilu. 

Diluar itu, dokter kemungkinan memberi resep beberapa obat penguat tulang. Beberapa obat dikasihkan dengan intravena, serta bekasnya diminum langsung. Batangan logam dapat juga ditanam lewat operasi untuk memberi dukungan tulang yang lemah. Tidak hanya batangan logam, tulang dapat juga distabilkan dengan pelat logam, sekrup, atau semen. 

Beberapa type penyembuhan umumnya digabungkan untuk hasil yang terunggul. Gagasan perawatan akan sesuai dengan tanggapan badan pada perawatan itu. 

Tidak hanya menyembuhkan kanker payudara, dokter bisa memberi resep obat untuk menolong mengatur perasaan sakit, ketidaknyamanan, serta kurangi perasaan letih. Therapy fisik bisa memperkuat tulang, kurangi perasaan sakit, serta menolong Anda berjalan lebih efektif. Memakai tongkat jalan atau walker bisa kurangi desakan pada tulang yang lemah. 

Beberapa periset tetap mencari cara baru untuk menyembuhkan kanker payudara metastatik. Salah satunya langkah untuk menguji therapy baru ialah lewat uji klinis. Tidak sembarang orang bisa melakukan therapy baru. Oleh karenanya, onkologi akan memberi tahu Anda tentang pilihan penyembuhan klinis yang pas.